Selamat datang di Ar Rafi' - Bandung
 
Kontak: (022) 731-1009 — Surel: kontak@arrafibandung.com
•  Akan dilaksanakan Sekolah Sehat di SD Ar Rafi' Bandung  •  PPDB SD Ar Rafi' Drajat Baleendah Term 1 Telah Di Buka  •  Alhamdulillah dana wakaf masuk Rp. 100.050.000, dan dana wakaf yang telah dimanfaatkan sebesar Rp. 84.544.000, dengan saldo Rp. 15.506.000  •  PPDB SMP Ar Rafi' Drajat Tahun Ajaran 2020-2021 Telah Dibuka - Ayo Segera Daftarkan Putra Putri Anda (Kuota Terbatas)  •  PPDB SD Ar Rafi' Bandung Term 1 Telah Di Buka  •  
Nasehat Islami
24.04.2019
Tips Mempersiapkan Tubuh Di Bulan Ramadhan
Tips Mempersiapkan Bulan Ramadhan

TINGGAL menghitung hari saja, bulan Ramadhan segera tiba. Mari kita sambut kedatangannya.

Menghadapi bulan Ramadhan, kita harus mempersiapkan

diri kita supaya sehat lahir dan batin. Ada beberapa tips sehat menghadapi bulan yang suci ini, Mau tahu?

1.Makan Sahur

Membantu tubuh kita tetap terhidrasi, dan dapat menjaga energi serta nutrisi selama berpuasa sampai tibanya waktu berbuka. Makanlah yang mengandung Karbohidrat, berprotein, dan berserat tinggi.

2.Konsumsilah Buah dan Sayur.

Makanlah buah-buahan yang mengandung kadar air tinggi, terutama mentimun, semangka, melon, dan labu. Mengonsumsi makanan ini selama berpuasa dapat membantu Anda tetap terhidrasi.

3.Hindari makanan manis berlebih yah..?

Cukup makan 3 (tiga) biji kurma setiap hari dan segelas air putih hangat ketika berbuka, karena mampu mengatasi dahaga dan mengembalikan kadar gula dalam darah dengan cepat.

4.Makanlah secukupnya ketika berbuka.

Makanlah dengan perlahan dan berikan waktu agar tubuh Anda dapat mencerna makanan dengan sempurna, jangan terlalu kenyang, jangan terlalu banyak makan gorengan berminyak.

5.Hindari Minuman Berkafein dan bersoda.

Hindari mengonsumsi kopi atau minuman bersoda di waktu

sahur, agar cairan tubuh tidak terlalu banyak terkuras

ketika berpuasa.

6.Konsumsilah Sup Sayuran

Makanlah sayur sup yang hangat ketika berbuka puasa karena dapat menenangkan perut kita dari rasa lapar setelah seharian berpuasa. Selain mudah dibuat, sup ini juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang pastinya baik untuk tubuh.

7.Minumlah Air Putih dan Jus.

Minumlah air putih minimal 8 sehari di mulai dari waktu berbuka sampai saat sahur. Selain air putih, dapat juga diselingi dengan minum jus secukupnya.

8.Olahraga ringan dan minum vitamin.

Lakukan olahraga ringan dengan menggerakkan otot tubuh dan olah nafas supaya badan tetap fit dan pikiran menjadi fresh, jangan lupa minum nutrisi tambahan (vitamin).

TIM UKS EDISI KE IV

Galeri Foto Terkait
Galeri Video Terkait
+ Index Artikel