Selamat datang di Ar Rafi' - Bandung
 
Kontak: (022) 731-1009 — Surel: kontak@arrafibandung.com
•  SD Ar Rafi' Bandung Mendapatkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Pada Tanggal 13 Desember 2019  •  Alhamdulillah SD Ar Rafi' Bandung mendapatkan juara 1 lomba sekolah sehat tingkat kota bandung  •  PPDB SD Ar Rafi' Drajat Baleendah Term 3 Telah Di Buka - (Kuota Tersisa = 9 siswa)  •  Alhamdulillah dana SASIMU yang sudah disalurkan sebesar Rp 183.750.000.  •  PPDB SMP Ar Rafi' Drajat Tahun Ajaran 2020-2021 Telah Dibuka - (Kuota Tersisa = 11 Siswi Akhwat)  •  
Lain-lain
29.04.2019
Mengatasi Sakit Perut
Perut sakit ????

ADA seorang siswi kls 3 masuk ke UKS sambil merintih kesakitan -- mengeluhkan sakit --perutnya. Ketika diperiksa ternyata perutnya kembung , kepala pusing, mual, nyeri punggung , mulut asam, lidah pucat, dan terasa panas di belakang pinggang.

Setiap hari ada saja yang mengalami hal tersebut, tidak saja siswa tetapi ibu/bpk gurunya pun kadang sering merasakan hal seperti itu. Melihat akar permasalahannya siswa tersebut mengalami sakit asam lambung berlebih. Untuk memastikannya periksa terlebih dahulu ke tenaga medis.

Apa sebenarnya yang menyebabkan asam lambung naik? Menurut para ahli, asupan makanan yang kurang baik seperti makanan yang kadar keasamannya tinggi dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung diperut, selain itu pola hidup yang tidak sehat dan tidak teratur.

Bila positif menderita penyakit maag atau kelebihan asam lambung, biasanya dokter akan memberikan obat-obat untuk menurunkan atau menetralisir asam lambung. Selain obat-obatan kimia, kelebihan asam lambung dapat diredakan dengan Tanaman obat untuk asam lambung.Misalnya :

1. Mentimun

2. Kunyit

3. Kacang hijau

4. Kencur

5. Pisang raja

Jika memang kita sudah merasakan gejala seperti diatas. Selain mengobatinya, kita juga diharuskan menghindari beberapa makanan yang bisa menyebabkan asam lambung naik semakin parah, seperti berikut ini :

Pantangan Makanan & Minuman Untuk Penderita Lambung, misalnya ;

* Makanan Pedas, asam, dan yang mengandung banyak lemak.

* Buah Nanas, Belimbing, dan Buah-buahan yang memiliki rasa masam.

* Makanan keras yang sulit dicerna.

* Minuman yang mengandung soda, kafein, dan Alkohol.

* Makanan yang diawetkan.

Selain menjaga pola makan di atas, ada pula terapi yang biasa dilakukan untuk mengatasi asam lambung ? Bagaimana terapinya? Ikuti edisi berikutnya…..

Galeri Foto Terkait
Galeri Video Terkait
+ Index Artikel