Selamat datang di Ar Rafi' - Bandung
 
Kontak: (022) 731-1009 — Surel: kontak@arrafibandung.com
•  Pendaftaran PPDB SMP Ar Rafi' Drajat Tahun Pelajaran 2024-2025  •  SD Ar Rafi' Bandung Mendapatkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Pada Tanggal 13 Desember 2019  •  Alhamdulillah SD Ar Rafi' Bandung mendapatkan juara 1 lomba sekolah sehat tingkat Kota Bandung  •  Pendaftaran PPDB Online SD Ar Rafi' Bandung Tahun Pelajaran 2024-2025  •  
Sambutan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak Ar Rafi'

Assalamualaikum Wr.Wb.

TK Ar Rafi' menggunakan kurikulum terpadu (integrated holistic curriculum) yang dirancang mengoptimalkan terpenuhinya tugas-tugas perkembangan setiap anak. Pembelajaran yang terpadu ini kami rancang khusus dimana sistem pembelajarannya menggunakan satu kegiatan dalam sentra yang dapat mengembangkan bermacam-macam kecerdasan yang mengacu pada potensi.

 TK Ar Rafi' kami rancang dengan sistem belajar sentra, kami memiliki 4 sentra diantaranya :

1. Sentra Seni

2. Sentra Matematika

3. Sentra Bahasa 

4. Sentra IPTEK

 Alat/bahan pembelajaran terjadi secara khusus di sentra-sentra tersebut. Pada umumnya setiap sentra mengintegrasikan seluruh kecerdasan, karena kecerdasan-kecerdasan tersebut beroperasi secara menyeluruh, saling berhubungan, tidak ada kecerdasan yang beroperasi sendiri-sendiri. Hal inilah yang mendasari kami untuk merancang sistem  pembelajaran ini, kami sangat ingin membuat generasi-generasi yang cerdas dalam berbagai kondisi sejak usia dini.

 Dan kami berprinsip sistem pembelajaran kami harus membuat anak happy. Artinya, senang pada awalnya, senang selama proses dan senang pada akhirnya, untuk itu insya Allah kami akan membuat anak-anak senang dengan pembelajaran yang menyenangkan.

 

Bandung,   Oktober 2015                    

 

         

Iin Supriatin, S. E, S. Pd